Selasa, 25 Agustus 2015

Review Inside Out: Paket Lengkap

(8,8/10) ⭐

Kenapa gue bilang ini film Pixar yang  'paket lengkap?'

Check this one out.

Main storynya ada pada emosi makhluk hidup yang dibagi menjadi 5 entitas yaitu Joy (senang), Disgust (jijik), Anger (kemarahan), Fear (takut), dan Sadness (sedih). Selanjutnya, cerita berfokus pada seorang anak perempuan yang bernama Riley.

  Riley hidup bahagia bersama keluarganya di Minnesota dan para emosi itu mengisi pikiran Riley dengan banyak kenangan bahagia. Tapi itu berubah saat Riley harus pindah ke San Fransisco mengikuti sang ayah.

Ternyata di tempat baru ini Riley mengalami kesulitan beradaptasi dan mengakibatkan kehidupannya menjadi suram. Well, gue rasa mayoritas kita pernah ngalamin hal ini.

  Dan masalah itu diperparah dengan adanya konflik antar emosi,  di mana nantinya Riley harus hidup dengan 3 emosi saja karena Joy dan Sadness menghilang. Rasa senang dan sedih hilang. Bayangin rasanya!

  Penyampaian story-nya sangat baagus (simple dan plotnya jelas), banyak banget feel yang bisa dirasakan saat menonton film ini, akan lebih baik lagi jika dibandingkan dengan pengalaman pribadi. Jadi, penonton diajak untuk berkaca atau mencerminkan dirinya sendiri.

The Mind Mechanism

  Cara kerja pikiran makhluk hidup dalam film ini digambarkan dalam sebuah markas (Headquarter) diamna ke 5 emosi saling bergantian mengatur emosi Riley dengan menggunakan panel yang ada.

(The Headquarter )

  Tiap hari, Riley memproduksi memori yang digambarkan dalam bentuk bola berwarna (yang keliatanya mirip sama bola di Zuma Deluxe). Sesuai emosi yang dia rasakan (kuning = Joy, biru = sadness, merah = anger, ungu = fair, dan hijau = Disgust), dan saat Riley tidur memori-memori tersebut dibawa ke Long Term memory untuk diproses lebih lanjut (memilah mana yang disimpan dan mana yang dibuang) saat Riley tidur.

  Dari semua memori yang ada, ada memori penting yang disebut 'Core memory', memori ini penting karena bisa membuat pulau 'kepribadian' dan menjadi sumber tenaga untuk pulau tersebut.

  Unik banget! Ruang produksi mimpi, ruang khayalan dan imajinasi, dan ruang-ruang lain yang mendukung dalam pembentukan karakter Riley.

  Nah udah mulai ngerasa film ini wajib dinikmatin, kan? Bareng temen, saudara, orangtua, pacar, temennya pacar, orangtuanya pacar, dsb. Intinya film ini film terbaik dari Pixar yag pernah gue tonton.

Oke, Stop ya!. Gue spoiler banget. Gue cuma bisa saranin lo nonton ini segera, dan jangan harepin blueray-nya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar