Senin, 10 Agustus 2015

Review ‘Mission: Impossible - Rogue Nation’

Belum bosen liat aksi Papah Tom Cruise, kan ?

Papah Tom balik lagi dengan perannya sebagai Ethan Hunt, agen andalan IMF (Impossible Mission Force). Mudah-mudahan gue nggak keceplosan ngasih spoiler di review ini~

Shoot awal yang udah bikin tegang bikin penontong langsung deg-degan.

Scene diambil pada saat IMF  harus menghentiin sebuah pesawat yang membawa hulu ledak. Walaupun hasilnya nggak sepenuhnya gagal, IMF dibubarkan karena seseorang misterius berkacamata  menggagalkannya.

Brandt dan Benji sekarang harus bekerja CIA karena IMF ditutup, sementara Ethan Hunt harus bersembunyi dari kejaran CIA. Tapi dalam persembunyiannya, Hunt terus nyari seorang pria misterius berkacamata  yang dia yakin punya kekuasaan di Syndicate.

Syndicate ini adalah organisasi dengan anggota yang nggak kalah jagonya dengan Hunt. Ditambah lagi, mereka adalah orang-orang yang udah dinyatakan hilang atau tewas. Syndicate ini pengin banget ngacurin IMF,  dan setelah IMF dibubarin mereka emang jadi lebih getol bikin onar. Yang tadinya cuma organisasi kriminal ‘biasa’ sekarang mulai merambah ke politik setelah mereka berusaha membunuh tokoh pemerintahan.

Dalam petualangannya, Hunt bertemu seorang cewek bernama Ilsa  (kalo gak salah) yang punya hubungan putus-nyambung dengan Syndicate. Kelihatan jelas kalau sebenarnya dia bukan benar-benar anggota Syndicate. Nah si Ilsa ini agak bikin penonton bingung diawal-awal karena kadang serong kanan- kadang serong kiri.

Walaupun kayak orang buangan, Hunt dan kawan-kawan tetap memburu si pria misterius berkacamata sampai akhirnya semakin dekat dengan kebenaran soal Syndicate.

Tom Cruise termasuk di jajaran para produser untuk film ini. Kita bisa dikasih view menarik ala Inggris, Austria, dan Maroko lewat lokasi-lokasi yang dipakai di film ini.

Overall, ada beberapa bagian yang terasa agak ngebosenin. Temponya yang lumayan cepat bikin kita nggak punya pilihan selain ngikutin alur sambil deg-degan.

Selebihnya, aksi Papah Tom lumayan bikin tegang meski usianya tak lagi muda. Dan humor dari karakter Benji,  serta interaksi Hunt dengan kawan-kawannya cukup menghibur. Dan Mungkin untuk film-film Mission: Impossible aksi-aksi gila ini yang lebih diutamain. Yang paling keren mungkin aksi kejar-kejaran moge (motor gede) kecepatan tinggi di perkotaan bikin hati sakit. Nyicilnya lama, ngamcurinnya sebentar.

“You’re nothing without me,”

Penasaran? Saksiin sendiri deh aksi Papah Tom tanpa stuntman!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar